Dapatkan Mesej Bergambar di Sini

Senin, 27 April 2009

Saudi Hadapi “Lomba Suara” antar Masjid!

"Ratusan speaker Masjid yang dianggap mengganggu Masjid lainnya terpaksa ditarik pemerintah. (SuaraMedia News)"


RIYADH (SuaraMedia) – Pemerintahan Saudi Arabia melakukan “razia” terhadap Masjid-Masjid yang dianggap memiliki suara adzan (panggilan sholat.red) terlalu keras, menurut laporan agen berita SPA pada Sabtu lalu.

Menteri Urusan Islam, Sheikh Saleh al-Sheikh membentuk tim khusus untuk merazia Masjid di sekitar kota suci Mekkah, Riyadh, dan beberapa wilayah lainnya di sekitar kerajaan Islam, yang dianggap menyiarkan adzan terlalu keras.

Di Madinah, para Imam mengumumkan untuk menggunakan speaker luar khusus untuk panggilan di luar Masjid, sedang untuk selanjutnya, Masjid tersebut dapat menggunakan speaker dalam.

Di kota Bahah, Barat Saudi, inspektur menteri telah menyingkirkan 100 speaker dari sekitar 45 Masjid yang dianggap mengumandangkan adzan terlalu keras, sehingga menutupi panggilan adzan dari Masjid lainnya.

Panggilan Adzan merupakan “pusat kehidupan” bagi umat Muslim di seluruh dunia. Terdapat lima kali panggilan dalam satu hari.

Banyak Imam Masjid yang menyiarkan ceramah sholat Jumatnya terlalu keras, sehingga memancing umat Muslim mendengarkan ceramah tersebut dari rumah atau jalanan.

Bahkan beberapa Masjid memiliki speaker yang dapat didengar hingga jarak lima kilometer.

Hal tersebut membuat Masjid-Masjid yang lebih kecil di Mekkah dan Riyadh kehilangan suaranya, dan nampak seperti persaingan antar Muslim, menteri tersebut menambahkan. (al/arb) dikutip Oleh SuaraMedia.Com

ada-ada aja kerjaan Kerajaan Arab Saudi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar